Kongres Wilayah IPDI Kalimantan Selatan

Kongres Wilayah IPDI Kalimantan Selatan. Para perawat dialisis di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Ikatan Perawat Dialisis Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan kongres wilayah II. Kongres dilaksanakan di Hotel Royal Jelita Banjarmasin pada 28 Mei 2022.

Kongres wilayah II yang diadakan kali ini karena masa bakti pengurus sebelumnya yang di pimpin oleh H. Sabirin, S.Kep., Ns, MM sudah berakhir pada tahun 2021.

Kongres Wilayah II IPDI Kalsel dihadiri oleh Ketua PP IPDI Bapak M. Syamsul Bahri, S.Kep Ns dan Ketua Departemen Hukum, Organisasi, dan Kaderisasi Wasal Desrial Siregar, S.Kep, Ns, Ketua DPW PPNI Kalimantan Selatan Tantawi Jauhari, S,Kep sekaligus membuka kegiatan ini.

Kegiatan Kongres Wilayah II IPDI Kalsel diikuti oleh 18 unit Dialsis di Provinsi Kalimantan Selatan dan 7 unit Dialsis di Provinsi Kalimantan Tengah. Secara musyawarah mufakat peserta kongres memilih Bapak H. Asmadiannor, S.Kep, Ns, MKes sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Perawat Dialisis Indonesia (PW IPDI) Kalimantan Selatan periode 2022 – 2027.

Ketua PP IPDI mengajak anggota IPDI di Wilayah Kalimantan Selatan untuk memegang nilai-nilai Sinergi Integritas Akuntabilitas dan Profesional (SIAP) dalam menjalankan aktivitas sebagai perawat dialisis di masing-masing tempat kerjanya.

Dalam sambutannya Ketua DPW PPNI Kalimantan selatan menghimbau agar Pengurus yang terpilih tidak merasa kegiatan dalam berorganisasi menjadi beban.

Pelantikan Ketua PW IPDI Kalimantan Selatan oleh Ketua PP IPDI Bapak M. Syamsul Bakhri, S.Kep, Ns pada tanggal 28 Mei 2022 bertempat di Hotel Royal Jelita Banjarmasin mengakhiri rangkaian kegiatan hari pertama.

Esok hari dilaksanakan kegiatan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PITDA) ke-6 IPDI Kalsel yang diawali dengan pelantikan seluruh Pengurus Wilayah IPDI Kalimantan Selatan oleh Ketua PW IPDI disaksikan oleh Ketua PPNI Kalimantan Selatan dan Pernefri.

Asmadiannor, S.Kep., Ns. MKes mengajak bersama menjadikan perawat dialisis di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah agar tetap KOMPAK, kompeten, maju, profesional, sejahtera dan kokoh.

Kegiatan seminar ilmiah yang diikuti 201 peserta terdiri 148 orang  dari Kalimantan Selatan dan 53 orang dari Kalimantan Tengah menghadirkan narasumber H. M. Sabirin SKep MM dengan materi Peran Perawat Dialisis Dalam Menentukan Akses Vaskuler Pada Pasien Hemodialisis, dr. Ahmad Ghozali, Sp.BTKV Subsp. VE(K).,FIHA., MH. Dengan materi Vaskular Akses Sebagai Life-Line Hemodialisis, dr. Enita R. Kurniaatmaja, SpPD-KGH, FINASIM dengan materi Peran Akses Vaskular Untuk Mencapai Adekuasi Dialisis, dan Rudi Sugian, S.Kep., Ns dengan materi Perawatan Akses Vascular Permanen. Infokom IPDI

 

About Doni Permana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.